Cara Membuat Ayam Spicy Ala McD

Posted on

youkitchen.co – Hallo ketemu lagi nih, Kebetulan kemaren aku nganter anak ku ke McD karena lagi ada ulang tahun temen nya, nah sambil nungguin anak ku.

Coba deh pesen ayam spicy McD nya karena kalo yang original aku udah pernah coba,  ternyata ayam pedes nya lumayan juga loh bikin seuhah kalo orang sunda bilang.

Nah setelah sampe rumah aku penasaran nih gimana cara membuat ayam spicy McD yang tadi siang aku cobain, belanja lah aku ke suermarket terdekat untuk cari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat ayam spicy ala McD ini.

Singkat cerita aku bikin deh dengan resep hasil kreasi ku sendiri, setelah beberapa kali gagal karena rasa nya kirang mirip, akhirnya setelah kesekian kali percobaan aku berhasil duplikasi rasa Ayam Spicy McD rasanya mirip-mirp lah lumayan enak juga.

Supaya gak lupa resep cara membuat ayam spicy ala McD nya, aku share aja deh disini lumayan juga buat bantu yang lain juga kalo pengen bikin resep ayam spicy McD nya di rumah dengan rasa yang lumyan mirip aslinya.

Resep Ayam Spicy McD

Bahan-bahan Ayam Spicy Ala McD :

Untuk sajian 5 porsi
  • 1 ekor ayam
  • 1 butir telur
  • 3 sdm oatmeal
  • 5 siung bawang putih
  • 3 sdm bubuk ketumbar
  • 3 sdm blackpaper bubuk
  • 1 1/2 sdm garam
  • 1/2 sdm cabai halus/ bon cabe
  • 200 gram tepung terigu (serbaguna)

Cara Membuat:

Waktu yang dibutuhkan 30 menit
  1. Cuci bersih ayam yg sudah dipotong besar atau kecil sesuai selera
  2. Blender bawang putih,oatmeal, dan telur hingga halus..
  3. Masukkan bumbu yg sudah diblender tadi ke wadah berisi ayam
    Resep Ayam Spicy McD
    4. Masukkan blackpaper, garam, Bon cabe / cabai halus dan ketumbar
    Ayam crispy ala MCD recipe step 4 photo
    5. Tutup wadah dan diamkan hingga 30 menit di dalam kulkas agar bumbu meresap,
    6. Keluarkan ayam dari kulkas dan taburi tepung terigu atau tepung sebaguna jika akan digoreng,

    7. Sajikan selagi hangat dengan saus sambal dan ketang goreng sesuai selera.

    Baca Juga : Resep Ayam Rica Cuma Pakai 3 Bahan Aja

    nah itu dia resep cara membuat resep ayam spicy McD, keluarga pasti suka deh karena rasanya hampir sama persis dan bisa lebih hemat 😀 .