Resep Crepes Renyah Hanya Dengan Teflon

Posted on

youkitchen.co – Resep crepes yang crispy buat anak-anak kesayangan aku. Dalam rangka anak anak liburan dan ada kegiatan dirumah yuk bikin snack ringan yg bikin anak anak suka salah satunya crepes.
Selama ini kan kalo jalan-jalan ke Mall tuh suka bilang, “Bunda bunda, aku mau beli crepes yaa.”, naahhhh sekarang bikin deehhhh di rumah.
Anak ku yang gede suka banget crepes yang rasa coklat, naahhh anak ku yang kecil, suka nya crepes yang rasa strawberry.

Untuk resep crepes yang crispy ini gampang kok buatnya. Gak perlu pakai teflon khusus kaya di Mall gitu, pakai teflon biasa pun bisa cripsy dan enak.

Topping nya bisa disesuaikan selera masing-masing yaa. Oiya, akan lebih enak kalau crepes yang crispy ini dipadukan dengan satu scoop ice cream. Hmm yuuummmm.

Baca juga: Cara Membuat Sandwich Modern dan Kekinian

Yuk langsung di cek aja resep crepes yang crispy nya yaa..

Resep Crepes Renyah Hanya Dengan Teflon

Bahan-bahan:

  • 8 sdm tepung beras
  • 4 sdm maizena
  • 2 sdm terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sachet vanilli
  • 120 ml air
  • 1 sachet dancow instan bubuk
  • 6 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt baking powder

Cara membuat:

  1. Kocok telur dan gula dengan whisk,lalu campurkan semua bahan lalu aduk lagi dengan whisk,tambahkan baking powder lalu diamkan 10 menit
  2. Cara memanggangnya yaitu celupkan sisi wajan kwalik ke dalam adonan,panggang hingga kuning keemasan,atau untuk teflon pakai kuas untuk mengoleskan ke teflon,usahakan tipis2 saja agar tidak tebal kulitnya atau bisa di tuang ke teflon lalu ratakan dengan menggoyang2 teflonnya..
  3. Jika sudah kuning keemasan beri toping (messes,keju parut,SKM coklat atau putih).