Resep Sambal Bawang Bu Rudy 3 Langkah Aja Pedes Nampol

Posted on

youkitchen.co – Sekarang ini siapa sih yang gak tau sambal bawang bu rudy? Sambal bawang botolan yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.
Orang indonesia itu emang gbsa yaa makan gak pake sambel. Dan gak mungkin juga untuk selalu minta sambel dadak tiap di restoran.
Naahhh, sambel bawang botolan ini loh solusinya.
Aku kali ini bikin sambel bawang ala bu rudy. Pedesnya disesuaikan sama selera aku.
Sambel botol ini bisa tahan sampai 4 hari tanpa masuk kulkas loohhh.
Yuk dicoba juga yaa..

Resep Sambal Bawang Bu Rudy

Bahan-bahan:

  • 15 buah cabai rawit
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 buah jeruk purut
  • garam, gula dan penyedap secukupnya

Cara membuat:

  1. Goreng cabai rawit, bawang merah dan bawang putih hingga matang. Ulek hingga halus.
  2. Panaskan lagi minyak, dan tumis sambal bawang. Masukkan garam, gula dan penyedap rasa secukupnya. Tumis hingga sambal sedap dan warnanya pekat.
  3. Biarkan dingin, siapkan wadah botol kaca. Sambal bawang siap dikemas dan dibawa ke mana-mana.
Baca juga: Resep Sambal Goreng Pindang Pete 4 Langkah Aja