Cara Membuat Roti John Empuk dan Enak

Posted on

youkitchen.co – Pertama kali coba Roti John Empuk dan Enak tuh waktu reuni mini temen SMA ku. Kebetulan ada menu Roti John nih. Penasaran kan, apa sih bedanya sama hotdog.
Ohh ternyata isiannya dan juga rasanya beda.
Untuk Roti John ini isiannya macem-macem sih, tapi aku waktu itu pilih yg isiannya daging cincang keju.
Kirain bakalan enek gt kan, ternyata engga. Enak banget malah.
1 porsi yang 30cm itu bisa dimakan untuk 2-4 orang.
Karena males harus pergi jauh-jauh, dan kalo dipesen pake ojek online keburu gak enak, akhirnya aku bikin aja deh di rumah.
Bikinnya gampang bangeeetttt. Empuk dan enak.
Yuk disimak resep roti john nya ya.

resep roti john

Bahan-bahan:

  • 1 buah roti john panjang (aku pesan online, dapat yg 30cm)
  • 100 gr daging sapi cincang
  • 100gr keju parut
  • 1 siung bawang bombay, rajang
  • 100 gr jamur kancing
  • Secukupnya saus tiram dan kecap
  • Secukupnya gula garam
  • 3 buah telur ayam, kocok lepas beri garam dan merica
  • Secukupnya daun selada
  • Secukupnya tomat, potong tipis
  • Secukupnya mayonaise dan saus tomat
  • 1 sdm mentega

Cara membuat:

  1. Siapkan roti. Belah dua, namun jangan sampai putus. Sisihkan.
  2. Buat isian: Lelehkan mentega, tumis bawang bombay hingga harum lalu masukkan daging cincang, jamur, saus tiram, kecap, dan Gula Garam. Aduk aduk, masak hingga matang.
  3. Panaskan wajan teflon beri sedikit margarin, tuang telur kocok sebesar roti yg telah dibelah lalu tangkupkan roti diatasnya. Masak hingga telur matang, angkat.
  4. Beri isian campuran tumisan daging cincang, jamur bawang bombay, irisan daun selada, tomat, keju, saus tomat dan mayonaise.
  5. Roti John siap disantap.
Baca juga: Cara Membuat Roti Sobek Tanpa Telur Hemat Simple