Cara Membuat Roti Sobek Tanpa Telur Hemat Simple

Posted on

youkitchen.co – Roti sobek eggless yang gak sengaja eggless sebetulnya hahahaha. Udah niat banget bikin roti sobek, taunya telur di kulkas habis. Udah males banget ke warung lagi, yaudahlah dicoba buat aja dulu lah roti sobek eggless nya hahahaahah.
Kirain bakal gagal gitu kan, eh taunya berhasil dan enak lohh roti sobek eggless ini.
Nih aku share juga buat yang mau bikin roti sobek eggless.
Selamat mencoba..

Cara Membuat Roti Sobek Tanpa Telur

Bahan-bahan:

  • 220 gram Terigu Protein Tinggi / saya Cakra Kembar
  • 150 ml air / saya susu cair full cream
  • 40 gram butter / saya blueband cake and cookies
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdt Ragi instan
  • Filling
  • Meises ceres
  • Topping
  • Meises dan Keju parut

Cara membuat:

  1. Masukkan terigu kedalam wadah tambahkan Ragi aduk rataAduk gula pasir bersama Susu cair tambahkan ke terigu aduk rata
  2. Aduk hingga rata tepung dan susu
  3. Tambahkan blueband, aduk hingga kalis elastis dengan gerakan seperti mencuci baju tarik kedalam kemudian keluar
  4. Setelah kalis istirahat kan adonan selama kurang lebih 45 menit. Saya olesi minyak Atasnya supaya tidak kering, Tutup dg serbet basah,
  5. Setelah sejam tinju adonan dan bentuk sesuai selera
  6. Poles Loyang dengan blueband
  7. Panaskan oven, oven dg api besar selama 25 menit ato Sampai permukaan nya kecoklatan, saya menggunakan oven tangkring 15 menit Rak bawah 10 menit Rak atas Jangan lupa diputer Loyang nya biar rata permukaan nya
  8. Setelah matang poles dengan blueband
Baca juga: Cara Memasak Capcay Kuah Ala Kaki Lima Terkenal