Cara Membuat Kulit Pastel Crispy Gurih Anti Gagal

Posted on

youkitchen.co – Salah satu makanan favorit, kulit pastel gurih renyah. Beneran deh bikin kulit pastel ini gampang banget, bahan-bahannya juga gak ribet.
Bikin bikin bikin. Goreng. Jadi deh kulit pastel gurih renyahnya.
Buat yang mau bikin juga, nih udah aku buat resepnya.
Selamat mencoba..

Cara Membuat Kulit Pastel Crispy

Bahan-bahan:

  • 250 gr tepung terigu
  • 30 ml minyak goreng
  • 50 gr margarin
  • 80 ml air
  • 1/2 sdt gula
  • 1/2 sdt garam
  • sesuai selera utk isian

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak goreng + margarin hingga margarinnya larut and panas.
  2. Dlm keadaan panas lgsg dituangkan ke tepung yang tlh dicmpr garam dan gula.
  3. Tambahkan air dan diaduk rata. Diamkan selama 15mnt.
  4. Stlh 15 menit. Adonan dibagi menjadi bulatan yang kecil2 sesuai dgn ukuran pastel yang mau dibuat.
  5. Ambil adonan lgsg digilas pakai pengilas. Gilas tipis. Masukan isian. Lalu ditutup setengah lingkaran dan diplin2 pinggirannya.
  6. Stlh siap semua, pastel digoreng diminyak yang byk dgn api sedang.
  7. Tunggu hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  8. Kulit Pastel Goreng siap disajikan.
Baca juga: Resep Sambal Tahu Penyet Yang Pedas Menggoda