Cara Membuat Bakpao Kukus Isi Coklat Lumer

Posted on

youkitchen.co –  Bakpao Kukus Isi Coklat Lumer kesukaan anak-anak. Kalo lagi anget-anget emang paling enak nih langsung dimakan Bakpao Kukus Isi Coklat nya.
Bisa buat cemilan santai sore atau malam hari juga cocok.
Selamat mencoba resep bakpao kukus nya yaa..

Cara Membuat Bakpao Kukus

Bahan-bahan:

  • 150 gram tepung terigu (aku pake segitiga biru, mau pake merek apa aja boleh sesuai selera)
  • 1 sdm tepung maizena
  • 2 sdm gula halus (bisa lebih takarannya, sesuai selera)
  • 150 cc air hangat (kira-kira itu setengah gelas)
  • 1 sdm ragi instan (fermipan)
  • secukupnya garam
  • 2 sdm mentega putih (aku pakai mentega putih merk blue band, kalau mau mentega biasa juga gapapa)
  • meises coklat

Cara membuat:

  1. Campur 1 sdm ragi instan (fermipan), 1 sdm gula halus, 1 sdm tepung terigu ke dalam air hangat. Kemudian di aduk sampai berbuih (berbusa).
  2. Siapkan baskom Campur 150 gram tepung terigu, 1 sdm maizena dan gula halus aduk rata kemudian masukan adonan di langkah 1,aduk sampai tercampur rata. setelah diuleni masukan mentega dan garam secukupnya sampai adonan kalis dan tidak lengket ditangan.
  3. Setelah adonan kalis, adonan di tutup dengan kain basah selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang. setelah adonan mengembang, bagi adonan beberapa bagian sesuai selera.
  4. Pipihkan bakpau, kemudian isi dengan meises coklat lalu bentuk sesuai selera.
  5. Siapkan panci untuk mengukus (jangan lupa tutup panci lapisi dengan lap agar uap tidak menetes ke adonan) kukus dengan api sedang selama 15 menit.
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan bakpao coklat lumer ๐Ÿ™‚
Baca juga: Cara Membuat Roti Caramel Popcorn Si Cemilan Unik Bikin Nagih