Cara Memasak Tahu Aci Cemilan Enak Yang Bikin Nagih

Posted on

youkitchen.co – Tahu Aci si cemilan enak dan simpel buat nemenin nonton TV. Dicocol sambal kecap bikin makin maknyus rasanya.

Tahu aci ini bisa juga dikukus loohh. Tergantung selera saja.

Seperti kita tau, bahwa tahu merupakan makanan khas indonesia yang sudah terkenal dengan cita rasa nya. Makanan yang terbuat dari bahan baku kacang kedelai ini sudah memiliki banyak olahan. Baik itu untuk teman makan nasi, cemilan, bahkan ada juga untuk kue loh.

Karena rasanya yang sudah enak sebelum diolah, jadi gak perlu banyak tambahan bumbu untuk bikin rasa tahu nya lebih enak lagi.

Khusus untuk tahu aci ini, memang kalo aku sih lebih suka di goreng, jadi rasanya garing kenyal gitu. Garing di luar, dan kenyal di dalam.

Oiya, tahu untuk tahu aci nya boleh pakai tahu putih atau tahu sumedang yaa. Sesuai selera aja. Karena kadang ada yang gak suka tahu kuning nih. Hehe.

Selamat mencoba resep tahu aci nya yaa.

Cara Memasak Tahu

Bahan-bahan

  • 3 buah tahu ukuran sedang (bagi 2)
  • 100 gr sagu tani/tapioka
  • 2 sdm tepung bumbu serbaguna
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 siung bawang putih (haluskan)
  • 2 lembar daun bawang iris tipis
  • 70 ml air panas

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan di dalam wadah, kecuali tahu dan air panas.
  2. Aduk hingga merata, lalu tuang air panas sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan spatula hingga adonan tercampur sempurna.
  3. Ambil sepotong tahu, lalu beri isian adonan didalamnya. Lakukan untuk semua tahu.
  4. Apabila semua tahu sudah diisi adonan, goreng dalam minyak panas hingga matang.
  5. Angkat dan sajikan.
  6. Untuk Sambel kecap : iris cabe rawit beri kecap secukupnya. Hidangkan bersamaan dengan tahu aci.
Baca juga: Aneka Resep Sayur Asem Nusantara Terbaru

Untuk pelengkap tahu aci, bisa diganti juga dengan sambal kacang yaa. Karena rasanya sama-sama enak dengan sambal kecap, sambal kacang juga bisa jadi alternatif.

Selamat menikmati..