Kumpulan Resep Sarapan Ala Hotel Bintang 5

Posted on

youkitchen.co – Menyiapkan sarapan ala hotel bintang 5 ternyata lebih mudah dan simpel loh. Biasanya sarapan di rumah dengan menu yang berat, seperti nasi dan ayam goreng, atau nasi goreng, atau menu makanan berat lainnya.

Tapi, sarapan ala hotel bintang 5 itu bener-bener simpel..pel..pel. Selain simpel, gak makan waktu banyak juga loh. Gak nyangka ternyata resep nya semudah itu.

tokopedia,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan, bukalapak,shopee

Bikin menu sarapan ala hotel bintang 5 untuk anak dan suami supaya gak bosen dengan menu yang itu itu aja.

Yuk, selamat mencoba.

1. Kwetiau Goreng Seafood

Banyak hotel bintang 5 menyiapkan kwetiau goreng sebagai menu ala carte untuk sarapannya. Selain enak, kwetiau goreng pun rasanya sangat diterima oleh masyarakat umum di Indonesia. Cocok deh buat dicoba bikin sarapan ala hotel bintang 5 di rumah.

Resep Sarapan Ala Hotel Bintang 5

Bahan-bahan:

 

  • 1 bungkus kwetiaw
  • 1 genggam sawi (saya pake sawi putih, sawi ijonya habis)
  • 1 genggam kol iris
  • 1 genggam tauge
  • 1 butir telur
  • 2 buah baso (diiris)
  • 2 buah sosis (diiris)
  • 100 gr udang kupas
  • 50 gr cumi (potong2)
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1/2 sdt ebi
  • 3 buah cabai merah
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdt kecap ikan
  • 100 ml air
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt penyedap rasa (boleh ga pake)

 

Cara membuat:

  1. Rendam sebentar kwetiaw agar mudah d urai.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan ebi yg telah di haluskan. Masukkan cabai, baso, sosis, udang, cumi, aduk rata.
  3. Tambahkan telur, aduk rata. Masukkan sawi, kol, tauge, aduk rata lalu beri air sedikit. Biarkan hingga agak empuk lalu masukkan kwetiaw, aduk rata.
  4. Beri kecap manis, garam, penyedap rasa, aduk rata lalu cicipi.
  5. Jika air telah menyusut, tambahkan kecap ikan dan minyak wijen, aduk rata lalu angkat.
  6. Sajikan selagi hangat.
  7. Untuk kecap sesuai selera ya. Karena saya tidak suka begitu manis jadi tidak terlalu banyak kecap.

Baca Juga : Rahasia Cara Membuat Bumbu Kuah Baso Agar Harum Dan Enak

2. Bubur Ayam

Bubur ayam juga menjadi salah satu menu sarapan ala hotel bintang 5. Banyak juga hotel bintang 5 yang menyediakan bubur ayam sebagai menu sarapannya.

Resep Sarapan Ala Hotel Bintang 5

Bahan-bahan:

  • 1 cup beras
  • 1,2 liter air
  • 1/2 ekor ayam kampung, suwir
  • 2 batang daun bawang, rajang halus
  • 2 buah cakue, iris2
  • 1 genggam kacang kedelai, goreng
  • 4 siung bawang putih
  • 3 sdm minyak wijen
  • 3 sdm kecap ikan
  • Garam
  • Merica
  • Kerupuk
  • Kecap asin

Sambal:

  • 10 cabe rawit
  • 1/2 siung bawang putih
  • Garam
  • Air

Cara membuat:

  1. Bubur : rebus beras + air + bawang putih + jahe + garam sampai beras matang dan lunak serta agak mengental.. kemudian blender sebentar supaya bubur halus. Lalu kembalikan ke panci dan aduk2 menggunakan api kecil dan beri merica, kecap ikan + minyak wijen sampai meletup2. Koreksi rasa, matikan api.
  2. Ayam : rebus ayam dengan bawang putih + jahe + garam sampai ayam matang. Lalu goreng dan suwir2.
  3. Sambal : blender bahan sambal jadi 1 lalu rebus sampai mendidih. Sambal siap digunakan.
  4. Penyajian : tata bubur dalam mangkuk beri taburan ayam + cakue + daun bawang + kacang kedelai dan kerupuk tambahkan sambal dan kecap asin jika suka.
  5. Sajikan hangat.

Agar bumbu ayam meresap sampai ketulang silahkan lihat resep rahasia nya DisiniĀ 

3. Omelette

Ini adalah salah satu menu sarapan ala hotel bintang 5 yang paling simpel dan mudah dibuat, juga jadi kesukaan semua orang.

Resep Sarapan Ala Hotel Bintang 5

Bahan-bahan:

  • 1 potong wortel potong kotak kecil2
  • Bawang bombay potong kotak kecil2
  • Paprika potong kotak kecil2
  • 3 lembar Smoke beef dipotong kotak kecil2
  • Daun bawang iris tipis2
  • 1/2 sendok teh Merica bubuk
  • Minyak wijen
  • Mentega
  • Keju dipotong kotak kecil2
  • Susu putih
  • 3 butir Telur ayam

Cara membuat:

  1. Bahan di siapkan dan telur di kocok rata.
  2. Kita tumis dng menggunakan mentega supaya nanti tidak usah memberi garam. Rasa asin kita dapatkan di mentega. Lalu tambahkan sedikit minyak wijen biar harum dan merica bubuk secukupnya.
  3. Setelah itu siapkan 1 telur yg sudah dikocok dan tambahkan 2 sendok makan susu (bisa juga 3 sdm sesuai selera) lalu tuangkan dalam tumisan dan lalu aduk2 supaya adonan telur tercampur rata dengan bahan tumisan, dan supaya matangnya pun merata. Sambil di giring ke pojok berbentuk lonjong.
  4. Omelet ala hotel sudah jadi siap untuk dinikmati, apabila masih dirasa kurang kenyang tambahkan kentang rebus yg sudah di oven. Selamat menikmati.

4. Baked Egg Avocado

Sarapan sehat satu ini bisa jadi pilihan untuk menu sarapan ala hotel bintang 5 kalian loh. Nutrisi yang ada di bahan-bahan ini cocok dijadikan untuk menu sarapan kalian.

Resep Sarapan Ala Hotel Bintang 5

Bahan-bahan:

 

  • 1 buah alpukat matang
  • 2 buah telur
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya blackpapper
  • Secukupnya bubuk cabe kering

 

Cara membuat:

  1. Belah alpukat menjadi 2, buang bijinya.
  2. Tuang telur ditengah2, taburi garam, blackpaper.
  3. Panaskan oven terlebih dahulu, selama 10-15menit sampai suhu 170 derajat.
  4. Oven avocado egg kurang lebih selama 15 menitan (tergantung oven masing2) – saya 10 menit api bawah, 5 menit api atas.
  5. Jika suka pedas, taburi dengan bubuk cabe kering.

 

5. Peanut Butter Banana Toast

Untuk yang gak punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan, peanut butter banana toast ini bisa jadi pilihanmu untuk menikmati sarapan ala hotel bintang 5.

Resep Sarapan Ala Hotel Bintang 5

Bahan-bahan:

  • 4 lembar roti
  • selai kacang
  • 2 buah pisang
  • margarin

Cara membuat:

  1. Olesi roti dengan margarin. Kemudian panggang sampai dirasa cukup matang.
  2. Iris pisang tipis. Sisihkan.
  3. Siapkan roti yang sudah dipanggang tadi. Olesi dengan selai kacang.
  4. Tambahkan irisan buah pisang diatasnya. Sajikan.
  5. Lakukan langkah-langkah tadi sampai semua roti selesai.
  6. Selamat menikmati.

6. Strawberry Pancake

Menu sarapan yang manis bisa menjadi penggugah mood loh. Strawberry pancake ini bisa jadi pilihan buat kalian yang mau sarapan manis ala hotel bintang 5.

Resep Sarapan Ala Hotel Bintang 5

Bahan-bahan:

 

  • 100gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • Vanilli
  • Susu uht full cream
  • Margarin
  • Gula
  • 25gr tepung maizena
  • Sirup strawberry
  • Beberapa Buah strawberry

 

Cara membuat:

  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, vanili, gula, dan susu uht. Aduk hingga merata.
  2. Panaskan teflon. Masukan margarin secukupnya.
  3. Masukan 1 sendok sayur adonan ke atas teflon. Tunggu hingga warna kuning kecoklatan. Lalu balikan hingga matang di kedua sisi. Angkat.
  4. Lakukan step ke 3 sampai semua adonan habis.
  5. Susun pancake di atas piring. Taruh beberapa potong strawberry secara acak.
  6. Tuangkan sirup strawberry diatasnya.
  7. Strawberry pancake siap untuk disantap.

7. Egg and Tomato Toast

Kalo menu yang satu ini menu sarapan ala hotel bintang 5 yang kebarat-baratan banget nih. Rasanya gurih yummy banget. Yuk langsung dicoba aja.

Resep Sarapan Ala Hotel Bintang 5

Bahan-bahan:

  • 4 helai roti
  • 2 butir telur
  • 1 buah tomat
  • garam
  • lada
  • oregano kering
  • margarin
  • air untuk merebus telur

Cara membuat:

  1. Olesi roti dengan margarin. Kemudian panggang sampai dirasa cukup matang.
  2. Iris tomat. Sisihkan.
  3. Didihkan air. Masukan telur ke dalam air. Tunggu hingga matang, lalu angkat dan sisihkan.
  4. Siapkan roti yang sudah dipanggang tadi. Tambahkan tomat diatasnya. Lalu tambahkan telur.
  5. Bubuhi dengan sedikit garam, lada, dan oregano kering.
  6. Egg and Tomato Toast siap untuk dihidangkan.