Begini Cara Membuat Serabi Kuah Kinca Yang Legit Dan Nikmat

Posted on

youkitchen.co – Membuat serabi emang gampang-gampang susah, tapi kali ini aku mau kasih tau cara membuat serabi kuah kinca legit dan nimat.

Cara buat nya gampang kok dan gak ribet semua pasti bisa kok, asal simak baik baik resepnya jangan lupa di bookmark dulu ya resepnya supaya nanti pas mau bikin serabi kuah legit nya gampang.

tokopedia,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan, bukalapak,shopee

Serabi kuah gak kalah enak dari serabi kering, rasanya juga unik karena manis dan legit bercampur jadi satu di serai kuah ini.

cara membuat serabi kuah

Nah sekarang kita langsung aja yuk lihat bahan-bahan apa aja untuk cara membuat serabi kuah kinca yang legit dan nikmat khas jawa barat.

 

Bahan-bahan untuk 3 porsi :

  • 125 gram tepung beras
  • 50 gram tepung terigu serbaguna
  • 100 ml santan
  • 100 ml air matang
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam halus
  •  1 butir telur
  •  1/2 sdt fermipan

Bahan untuk kuah:

  • 100 ml santan
  • 200 ml air
  • 60 gram gula jawa
  • 1 sdm gula pasir (sesuai selera rasa manis)
  • secubit garam (agar lebih gurih/sesuai selera)
  • 2 lembar daun pandan

Langkah pembuatan :

1. Ayak tepung beras,terigu,baking powder,fermipan,garam sampai tercampur rata.

2. Campur santan dan air sampai rata.

3. Masukkan santan sedikit demi sedikit ke dalam tepung,kocok lepas telur dan campurkan ke dalam tepung,aduk sampai rata.

4. Diamkan adonan tunggu sampai 1 jam.

5. Buat kuah: panaskan santan,air,gula jawa,gula pasir,garam dan pandan,aduk terus sampai matang (pastikan utk selalu mengaduknya agar santan tidak pecah ketika matang)

6. Panaskan wajan teflon atau wajan yang terbuat dari tanah liat agar lebih sedap aroma serabinya.

7. Tuangkan adonan serabi setengah sendok sayur,ke dalam wajan,tunggu sampai bersarang dan baliknya kecoklatan,angkat. Lakukan sampai adonan habis.

8. Serabi kuah legit nan gurih siap di santap selagi hangat.

 

Nah serabi kuah kinca yang nikmat dan legit siap di nikmati, kalo pengen bikin serabi yang warna warni bisa di tambahkan pewarna makanan di adonan nya.