Cara Membuat Keripik Ubi Ungu Yang Renyah Dan Mudah

Posted on

youkitchen.co – Keripik ubi ungu / telo ini emang enak banget rasanya, tapi kadang kalo kita buat sendiri rasanya itu kurang maknyos dan kurang renyah.

Akhirnya aku coba-coba deh eksperimen cara membuat keripik ubi ungu yang renyah dan mudah.

tokopedia,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan, bukalapak,shopee

Ternyata kalo mau bikin keripik yang renyah ada rahasianya loh, mau tau gak rahasianya apa?

Nah tenang simak aja artikel ini sampai beres karena aku bakalan buka rahasia cara bikin keripik ubi ungu supaya rasanya enak dan renyah.

cara membuat keripik ubi ungu

Yuk aku gak mau panjang lebar cerita disini, langsung aja persiapaka bahan-bahan yang di perlukan buat bikin keripik telo alias ubi ungu supaya keripik nya renyah.

Bahan-bahan :

  1. 250 gr ubi ungu
  2. 2 sdt garam
  3. 1 sdt baking powder / soda kue
  4. Minyak goreng
  5. Baca Juga : Tips Rahasia Ungkep Ayam Agar Empuk Dan Meresap

  6. Cara Membuat :

  7. 1. Beli ubi ungu yg masih fresh belum lebih dari satu hari setelah dipanen.
  8. 2. Setelah proses pengirisan selesai cuci ubi ungu/telo hingga bersih (dalam proses pengirisan usahakan jangan mengiris terlalu tipis).
  9. 3. Lalu rendam ubi dengan air panas yang baru di didihkan.
  10. 4. Campurkan soda kue & garam kedalam air rendaman (1sdt/1liter air).
  11. 5. Diamkan air hingga dingin.
  12. 6. Bilas ubi dan tiriskan.
  13. 7. Goreng dengan api yg besar sampai garing (perbandingan minyak dan subi adalah 3:1 ubi harus terendam ketika digoreng)
  14. 8. Tiriskan sampai minyak sisa proses goreng turus semua.
  15. 9. Setelah dingin masukan toples yang tertutup rapat.

Nah cemilan keripik ubi ungu yang renyah siap dijadikan cemilan keluarga, aku jamin keripik nya pasti renyah deh dan pasti nya anti gagal.

ok deh segitu dulu artikel resep cara membuat keripik ubi ungu yang renyah, nantikan resep mantap berikutnya.