Resep Masakan Ayam Kecap Yang Bumbunya Meresap Sampai Ke Tulang

Posted on

Moms, pernah gak masak ayam kecap tapi gak nyerep? Nih aku punya solusinya. Resep masakan ayam kecap yang bumbunya meresap sampai ke tulang. Kuncinya cuma satu sih mom. Kecap yang digunakan, dan metode masaknya hehe.

Resep masakan ayam kecap yang bumbunya meresap sampai ke tulang emang butuh waktu lebih lama untuk dimasak, karena biar memastikan si bumbu benar-benar meresap.

tokopedia, cheap auto insurance, cheap auto insurance, makanan enak, bukalapak, makanan indonesia, potongan, HAIR beautiful, hosting, kartu diskon, forex, SAHAM, FBS, car insurance,car insurance quotes,auto insurance,insurance quotes,cheap car insurance,auto insurance quotes,compare car insurance,car insurance companies,insurance,auto insurance companies,car insurance comparison,cheap auto insurance,cheap insurance,car insurance compare,motor insurance,cheap car insurance quotes,insurance car,car insurance online,classic car insurance,multi car insurance,vehicle insurance,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan,

Selamat mencoba Moms.

Bahan-bahan:

 

  • 500 gram Daging Ayam
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/2 sdt Merica bubuk
  • 7 sdm Kecap Manis
  • 4 sdm Minyak Goreng
  • 400 ml Air

Bahan yang dihaluskan:

 

  • 3 buah Bawang merah
  • 2 siung Bawang Putih
  • 1 cm Jahe
  • 1/2 buah Tomat
  • 1/4 sdt (sesuaikan) Garam
  • 1 sdt Gula Aren (Boleh tidak pake)
  • 1/2 sdt Merica bubuk
  • 1 buah Kaldu Blok Instan

Baca Juga : Resep Ayam Asam Manis Ala Pak Kumis Bumbunya Maknyos

Cara membuat:

1. Potong-potong daging ayam, cuci bersih. Bubuhi garam dan merica, diamkan selama 10-15 menit.

2. Siapkan wajan lalu tumis bumbu halus hingga harum, masukan ayam aduk sebentar. Tambahkan kecap manis lalu beri air dan aduk sebentar.

3. Tutupi wajan, gunakan api kecil. Sesekali aduk ayam, supaya bumbu menyerap, kemudian wajan tutup kembali. Tunggu hingga ayam matang dan air menysut. Matikan kompor.

4. Ayam kecap angkat dan sajikan dengan nasi hangat.