Begini Cara Bikin Kentang Goreng ala Mcd Rasanya Mirip Banget

Posted on

Kentang, kentang apa yang paling disukain anak-anak? Kentang goreng McD hahahahaha.. Iya tapi emang beneran kalo kentang goreng McD itu enak banget. Kriuk-kriuk, gurih, tapi dalem kentangnya lembut.

Pernah sih beli kaya kentang goreng mentah yang ada di supermarket-supermarket, tapi rasanya jauh beda bangeetttt. Dan kebetulan ada temen yang kerja di kitchennya McD, aku kepoin deh tentang resep kentang gorengnya dan dikasih tauuu hihihi..

tokopedia, cheap auto insurance, cheap auto insurance, makanan enak, bukalapak, makanan indonesia, potongan, HAIR beautiful, hosting, kartu diskon, forex, SAHAM, FBS, car insurance,car insurance quotes,auto insurance,insurance quotes,cheap car insurance,auto insurance quotes,compare car insurance,car insurance companies,insurance,auto insurance companies,car insurance comparison,cheap auto insurance,cheap insurance,car insurance compare,motor insurance,cheap car insurance quotes,insurance car,car insurance online,classic car insurance,multi car insurance,vehicle insurance,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan,

Niiihhh aku share juga yaa Moms..

cara bikin kentang goreng mcd

Bahan-bahan

  1. 1 kg kentang
  2. 3 siung bawang putih, haluskan (saya 1/2 sdm bawang putih bubuk)
  3. Secukupnya garam
  4. 1 sdt gula pasir
  5. Secukupnya air untuk merebus
  6. 3 sdm maizena
  7. 3 sdm tepung terigu
  8. Secukupnya kaldu bubuk
  9. Secukupnya es batu (saya air es)

Langkah Pembuatan

  1. Kupas lalu potong kentang panjang², cuci kentang beberapa x hingga air cucian kentang jernih, tiriskan
  2. Rebus air bersama dengan bawang putih, garam dan gula hingga mendidih
  3. Lalu masukan kentang dan rebus kentang selama 4-5menit
  4. Setelah direbus Segera tiriskan kentang dan masukan ke dalam es batu (saya masukan kedalam air es, lalu saya tiriskan dan saya bilas lagi dengan air biasa, karna tujuanya hanya untuk mendinginkan kentang dari panas agar kentang tidak kematangan)
  5. Tiriskan kentang lalu bumbui dengan kaldu bubuk, simpan di kulkas selama -+15menit
  6. Siapkan toples atau plastik, isi dengan tepung terigu dan maizena, masukan kentang lalu kocok rata
  7. Lalu ambil kentang dan simpan di wadah tupperware atau plastik, tutup rapat, simpan lagi di kulkas selama 3-4jam (simpan 12jam lebih bagus)
  8. Kentang siap digoreng kapanpun

Na itu dia bunda cara bikin kentang goreng ala Mcd, jadi gak perlu lagi deh beli mahal-mahal karena bikin sendiri lebih hemat 😀