Resep Ayam Bakar Madu Cuma Pakai Teflon Aja Yummy!

Posted on

Siapa sih yang gak tau enak nya ayam bakar madu, reasanya yang gurih manis legit bikin ketagihan.

Cuma kalo bikin ayam bakar madu itu agak ribet karena harus puya pembakaran buat ayam madu nya.

tokopedia,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan, bukalapak,shopee

Nah kali ini aku mau kasih tahu resep cara bikin ayam bakar madu yang gak pake pembakaran, jadi kita cuma pakai teflon aja simple banget kaan😚😘😙

Resep ayam bakar madu tanpa bakaranayam bakar madu enak banget dimalan sama sambel plus lalapan wuiiih endeuus banget loh bunda.

Rasanya gak kalah sama ayam bakar madu yang pakai bakaran loh.

Yuk bunda langsung aja siapin bahan buat bikin ayam bakar madu teflon nya

Bahan-bahan :

1 ekor ayam (aku pakai yang potong 8)
1 buah jeruk nipis

Bumbu Halus

8 siung Bawang merah
5 siung Bawang putih
1 cm Kunyit
1 ruas jari jahe
1/2 sdt Lada
1 sdt ketumbar
3 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1-2 keping gula merah sisir
2-3 sdm kecap manis abc
2 sdm madu
secukupnya Garam

Langkah – Langkah :

  1. Cuci ayam sampai bersih kucuri ayam dengan air jeruk nipis diamkan 10 menit aja supaya bau amismya hilang.
  2. Siapkan bahan untuk bumbu hakusnya, cara menghaluskannya bisa dengan blender atau di ulek kalo menurut aku lebih enak di ulek.
  3. Siapkan wajan lalu panaskan setelah itu tumis bumbu halus sampai wangi masukan daun salam dan daun jeruknya, masukan juga ayam yg sudah di cuci bersih dan di diamkan 10 menit dengan jeruk nipis, lalu tambahkan air 1 liter masukan kecap manis dan garam biarkan sampai air hampir habis dan ayam empuk, setelah air tinggal dikit masukan gula merah dan madunya aduk aduk agar bumbu meresap merata setelah air habis dan bumbu mengental matikan kompor
  4. Diamkan 1 jam tapi lebih lama lebih bagus karena bumbu akan lebih meresap ke ayam, kalaupun mau langsung di bakar juga gak apa-apa cuma rasanya kurang joss
  5. Lalu panaskan teflon bakar ayam dengan teflon bolak balik sampai permukaan ayam kering lalu angkat
  6. Sajikan dengan sambal dan lalapan hmmmm maknyooos

Baca Juga : Begini Cara Bikin French Fries Ala Mcd Rasanya Mirip Banget

Selamat mencoba bunda rasanya dijamin gak kalah sama ayam bakar madu yang pakai bakaran.