Harus Tahu! Begini Cara Bikin Dadar Gulung Polkadot Isi Vla Coklat Tanpa Telur

Posted on

Siapa sih yang gak tau sama dadar gulung ? jajanan tradisional satu ini seringkali jadi pilihan kalo lagi pilih-pilih kue basah ya Moms. Tapi kadang bosen dengan dadar gulung yang isinya cuma kelapa dan gula merah. Pengen gitu rasanya ada inovasi rasa buat bikin resep dadar gulung nya hehe. Tapi memang untuk isian dadar gulung selain kelapa gula merah itu jarang banget Moms. Nah itulah akhirnya aku bikin sendiri deh dadar gulung yang isian vla coklat. Yuk yang mau buat juga disimak resepnya yaa..
oh iya resep dadar gulung ini tanpa telur juga loh bunda jadi bisa lebih hemat ๐Ÿ˜€

tokopedia,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan, bukalapak,shopee

Bahan Kulit:

  • 250 gr tepung terigu
  • 2 sdm penuh tepung kanji/tapioka
  • 65 ml santan sun kara (1 sachet)
  • 2 sdm minyak
  • 600 ml air
  • Pewarna Pasta Makanan

Bahan Vla:

  • 2 sachset SKM putih
  • 2 sachet chocolatos coklat (cairkan dg sedikit air panas sisihkan)
  • 2 sdm maizena

Cara membuat:

  1. Siapkan bahan untuk kulit. Aku pakai pasta pandan dan pasta cocopandan.
  2. Campur semua bahan, kocok dgn whisk hgga lembut dan tdk bergerindil.
  3. Bagi adonan lalu beri warna sesuai selera. Aku masukin sedikit adonan tanpa warnanya ke kantong plastik segitiga buat motif.
  4. Panaskan wajan dgn api kecil, tapi pastikan benar2 panas teflonnya baru tuang adonan agar teksturnya keluar. Olesi teflon dgn blueband atau minyak goreng tipis tipis saja.
  5. Untuk buat motif, teteskan dulu motifnya. Bikin motif suka suka lalu tunggu agak kering baru tuang adonan utama.
  6. Tuang 1 sendok sayur adonan utama. Lalu di goyangkan teflonnya agar adonan menyebar. Biarkan hingga matang kemudian tiriskan.
  7. Siapkan bahan vla. Campur semua bahan adonan, masak dg api sedang sambil aduk hingga mendidih dan kental, matikan api. Tiriskan.
  8. Bila semua sdh siap, ambil kulit dadar, isi dg 1sdm vla cokelat, lipat sisi kiri dan kanannya, lalu gulung, ulangi hingga semua selesai.
  9. Susun dadar gulung yg sdh jd dlm satu wadah. Sajikan.

Baca Juga : Begini Cara Bikin French Fries Ala Mcd Rasanya Mirip Banget

Nah itu dia bunda resep dadar gulung isi vla coklat tanpa telur. gampang dan hemat kan bikinnya?

jangn lupa di share ya supaya gak lupa.