Resep Kue Kering Royal Icing Warna Warni Bentuk Hati

Posted on

Yuhuuu. Ketemu lagi nih sama kue kering dengan topping royal icing. Untuk kreasi kue kering topping royal icing ini emang gak abis-abis ya moms. Ini bener-bener jadi ajang buat aku berkreasi, menumpahkan ide-ide cantik di kepala ke dalam sebuah kue hihihi.

Kali ini masih dengan kue kering bentuk hati. Tapi, aku buat lebih simpel aja moms. Yang membedakan hanya dari warna-warni nya aja.

tokopedia,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan, bukalapak,shopee

Yuk disimak resepnya moms.

Resep Kue Kering Royal Icing

Bahan:

  • 325 gr margarin
  • 420 gr tepung terigu
  • 40 gr susu bubuk
  • 3 kuning telur
  • 200 gr gula tepung
  • 1 sdt vanili
  • royal icing
  • pewarna makanan

Baca Juga : Cara Bikin Royal Icing Untuk Topping Kue Kekinian Yang Cantik

Cara membuat:

1. Masukan mentega dan gula halus ke dalam wadah. Aduk merata.

2. Masukan telur. Kocok sampai tercampur rata.

3. Masukan tepung terigu, susu bubuk, dan vanili. Aduk adonan dengan spatula sampai tercampur rata. Adonan siap digiling.

4. Cetak adonan dengan cetakan atau pola yang dikehendaki. Tata kue diatas loyang yang telah dioles tipis margarin.
5. Oven dengan suhu 150 C selama 40 menit sampai matang dan kering. Angkat dan tiriskan setelah matang.

6. Siapkan royal icing. Bagi menjadi 2 bagian adonan terpisah. Beri pewarna pink, merah, dan putih. Masukan adonan ke dalam plastik segitiga.

7. Hias kue kering sesuai dengan step pada gambar.

8. Oven kembali dengan suhu 100 C selama 5-10 menit.

9. Angkat dan tiriskan.

Baca Juga : Kumpulan Resep Kue Kering Modern Dan Unik Terbaru 

Oiya moms, kalau mau warna yang lebih terang, tinggal ditambahkan untuk pewarna makanannya aja yaa. Atau kalau mau pakai pewarna makanan lain, bisa juga untuk ditambahkan pewarna lain.