Begini Nih Cara Bikin Resep Kue Kering Unik Greentea Almond Anti Gagal

Posted on

Sebelum ketemu ide resep kue kering greentea ini awal nya aku pengen buat kue almond bear tapi kebetulan minggu kemarin baru belanja bubuk matcha greentea akhirnya aku utusin buat bikin kue greentea almond deh.

Cara buatnya gampang banget bunda hampir sama kaya bikin kue kering ppada umumnya. kue kering greeetea ini cocok banget buat jadi hidangan di ruang tamu atau di jadiin kue lebaran juga oke dan gak malu maluin hehehe.

tokopedia,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan, bukalapak,shopee

Sekali bikin pake resep kue greentea ini pasti keluarga atau temen-temen pasti pada suka deh dan minta pengen lagi.

Soalnya kue keringnya unik dan kekinian banget gak kaya kue ering biasa :D.

resep kue kering unik

Rasa kue greentea nya enak banget bunda, garing manis terus ada aroma greentea pokoknya cocok banget deh buat cemilan atau buat acara-acara spesial.

yuk bunda langsung aja siapin bahan-bahannya.

Baca Juga : Kumpulan Resep Kue Kering Modern Dan Unik Terbaru 

Bahan:

  • 240 gr terigu
  • 15gr matcha bubuk
  • 100gr mentega tawar dingin
  • 70gr margarin
  • 130gr gula tepung
  • ¼ sdt garam
  • ½ sdt baking soda
  • 2 kuning telur
  • 100gr almond slice

 

Cara membuat:

  1. Kocok mentega tawar dingin, margarin, garam, dan gula tepung selama 2 menit sampai lembut.
  2. Masukan kuning telur. Kocok rata. Tambahkan almond. Aduk menyebar.
  3. Tambahkan tepurng terigu, matcha bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Bentuk bulat Panjang. Simpan dalam lemari es selama 30menit sampai beku.
  5. Potong-potong adonan 5mm. letakan di atas loyang kue kering uang sudah dioles margarin.
  6. Oven dengan suhu 140C selama 40menit sampai matang.
  7. Angkat dan tiriskan.

 

Nah itu dia bunda bahan-bahan dan cara bikin resep kue greentea nya semoga berhasil ya.

jangan lupa di share supaya gak lupa resepnya.