Resep Super Mudah Kue Bolu Susu Lembang

Posted on

Kali ini aku mau bagi resep super mudah kue bolu susu lembang, kue yang lembut dan bikin nagih.

Lagi dan lagi moms. Bandung selalu dikejutkan dengan kuliner hits nya. Setelah Kue Bandung Makuta, Princess Cake, dll, sekarang Bandung kembali memiliki pendatang baru di dunia kuliner kue. Yup! Bolu Susu Lembang. Tapi lagi dan lagi, biarpun punya beberapa outlet di beberapa lokasi, tetep susah banget buat dapetin Bolu Susu Lembang rasa Susu Vanila.

tokopedia, cheap auto insurance, cheap auto insurance, makanan enak, bukalapak, makanan indonesia, potongan, HAIR beautiful, hosting, kartu diskon, forex, SAHAM, FBS, car insurance,car insurance quotes,auto insurance,insurance quotes,cheap car insurance,auto insurance quotes,compare car insurance,car insurance companies,insurance,auto insurance companies,car insurance comparison,cheap auto insurance,cheap insurance,car insurance compare,motor insurance,cheap car insurance quotes,insurance car,car insurance online,classic car insurance,multi car insurance,vehicle insurance,best car insurance,insurance companies, kumpulan resep masakan,

resep bolu susu lembang

Sampai akhirnya moms, karena udah coba ke beberapa outlet gak dapet yang rasa Susu Vanila, aku pun memutuskan buat beli di pinggir-pinggir jalan sekitaran Antapani. Harga asli di outlet resminya sebetulnya Cuma 32rb aja, tapi karena aku beli di mobil yang nongkrong pinggir jalan, harganya jadi 42rb untuk satu kotaknya. Demi rasa penasaran yang udah di ubun-ubun, akhirnya aku beli aja biarpun lebih mahal 10rb hehe (emak-emak gak mau rugi :p).

Waktu itu aku beli dua varian Bolu Susu Lembang ini, Susu Vanila dan Susu Coklat. Begitu dicoba, enaaakkk banget moms yang rasa Susu Vanila. Kuenya lembut. Taburan kejunya gak lebay. Vla diatas kuenya juga manisnya pas banget, gak kemanisan. Pokoknya mantep bangeeettttt. Satu kotaknya habis dalam waktu kurang dari 2 jam moms saking enaknya dan gak bikin enek sama sekali. Rasanya pengen beli lagi hehehe.

Tapi karena susah buat dapetin Bolu Susu Lembang varian Susu Vanila ini, aku coba untuk bikin duplikatnya di rumah. Sempet coba beberapa kali untuk bikin bolu susu yang rasanya mirip banget, dan akhirnya resep yang ini niiihhh yang rasanya 99% otentik. Yuk moms, yang susah dapetin varian rasa susu vanilla, bisa coba untuk bikin sendiri dirumah pakai resep aku yang ini.

Baca Juga : Kumpulan Resep Kue Kering Bentuk Unik Kekinian Terbaru & Terlengkap

Bahan-bahan:

Bahan Bolu Susu

  • 6 sdm tepung terigu
  • 5 sdm gula pasir
  • 2 butir telur
  • 6 sdm mentega (lelehkan)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 blok keju (parut)
  • 1 sachet SKM

Bahan Vla Vanila

  • 11/2 sdt tepung maizena
  • 250 ml susu cair
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdt essence vanila

Taburan

  • keju parut secukupnya

Cara membuat:

  1. Kocok telur dan gula sampai kaku (bisa pakai mixer atau garpu).

  2. Setelah kaku masukan terigu, baking powder lalu kocok hingga merata.

  3. Masukan keju parut lalu aduk rata.

  4. Masukan lelehan mentega dan SKM. Aduk kembali hingga merata.

  5. Masukan kedalam cetakan, kemudan kukus di panci kukusan yang penutupnya sudah dilapisi lap. Kukus selama 30 menit.

  6. Sambil menunggu, siapkan bahan untuk membuat vla vanilla.

  7. Untuk membuat vla, siapkan tepung maizena kemudian larutkan dengan 6 sdm air.

  8. Masukan susu, essence vanilla, dan gula pasir ke dalam larutan maizena. Aduk dan masak sampai mendidih mengental. Matikan api.

  9. Sebelum mengangkat bolu yang sedang dikukus, cobalah untuk tes tusuk. Apabila sudah dirasa matang, angkat. Sajikan di atas piring saji.

  10. Tambahkan vla vanilla di atasnya secara merata. Beri taburan keju sesuai selera.

  11. Bolu Susu Keju siap untuk disantap.

 

Resep kue kekinian terbaru:  Resep Bandung Cheesycuit Double Cheese

Nah moms, gampang banget kan bikinnya. Kalo bikin sendiri gini, 32rb bisa bikin buat 3 kotak kue looohhh. Selamat mencoba yaa moms.

Jangan lupa di share ya