Resep Buttermilk Fried Chicken Lebih Endeus Dari KFC Loh

Posted on

Siapa sih yang gak suka ayam krispi? Udah pasti semua suka kaannn? Saat ini udah banyak banget yang jualan ayam krispi. Tapi so far belum nemuin yang bener-bener menggugah selera sampai mau lagi dan lagi pas makan. Entah cuma kering kulitnya lah, entah gak nyerep bumbu ke dalam dagingnya lah, entah masih mentahlah, ah pokoknya gak sesuai selera yang aku mau.

Nah makanya kali ini aku mau bikin modifikasi dari ayam krispi toko sebelah, biar lebih enak dan jadi favorit barunya keluarga. Yuk dicoba buat juga di rumah

Bàhàn-bàhàn
6 buàh pàhà àyàm broiler
2 sdm àir jeruk lemon
Bàhàn rendàmàn:
2 sdt gàràm
1 sdt làdà bubuk
2 sdm dried thyme, oregàno, rosemàry (boleh pàke àpàpun yà, sesuài selerà)
500 ml buttermilk (àku susu càir beri peràsàn 2sdm jeruk lemon, diàmkàn 15 menit)
Bàhàn pelàpis bàsàh:
1 buàh telur àyàm uk besàr
2 sdm susu càir
sejumput gàràm
Bàhàn pelàpis kering:
6 sdm terigu
6 sdm tàpiokà
secukupnyà làdà bubuk,
secukupnyà gàràm+kàldu bubuk non msg,
Làngkàh Pembuatan
Cuci bersih àyàm, beri peràsàn jeruk lemon. Diàmkàn sebentàr, cuci bersih. Tiriskàn.

Tàburi àyàm dgn semuà bàhàn rendàmàn kering, àduk ràtà. Màsukkàn ke dàlàm plàstik kedàp udàrà, tàmbàhkàn buttermilk. Tutup ràpàt. Màsukkàn ke kulkàs, diàmkàn minimàl 2 jàm àtàu semàlàmàn.

Càmpur bàhàn pelàpis kering. Càmpur jugà pelàpis bàsàh, kocok lepàs.

Keluàrkàn àyàm dr plàstik, tiriskàn sebentàr. Gulingkàn ke bàhàn pelàpis kering, tekàn2 làlu celupkàn ke pelàpis bàsàh. Gulingkàn làgi pàdà pelàpis kering, tekàn2 remàs2 cubit2 sesuài selerà. Làkukàn sàmpài àyàm hàbis.

Pànàskàn minyàk yg bànyàk, kecilkàn àpi. Màsukkàn àyàm sàmpài terendàm seluruhnyà. Goreng hinggà màtàng/golden brown. Àngkàt, tiriskàn di ràk kàwàt.

Opsionàl: Pànàskàn oven, tàtà àyàm di ràk kàwàt, beri àlàs bàking pàn làlu pànggàng selàmà 10-15 menit suhu 100-120C. sesuàikàn oven màsing2 yàh, pokonyà àsàl minyàknyà turun.

.