Bikin Dia Makin Sayang Pakai 4 Camilan yang Bisa Kamu Bikin Sendiri!

Posted on

Hayooo anak gadis, pasti pengen dong bikin pacar kamu kepincut sama sesuatu yang kamu bikin. Hihihi. Nah kalo biasanya kamu dan pacar pergi malam mingguan dengan makan di luar, malam minggu ini coba deh untuk masak di rumah aja. Lebih hemat dan seru. Belanja bareng ke pasar dan saling berbagi peran di dapur, duh pasti mengasyikan bukan?

Nah, kali ini aku bakal ngasih resep camilan yang gampang dibikin di rumah saat masak bareng pacar. Resep kudapan ini terdiri dari camilan dan minuman juga. Langsung aja ya diintip resepnya.

  1. S’more, camilan yang menggambarakan cerita cinta kamu dan pacar yang manis, semanis marshmallow sebagai bahan utamanya.

S’more adalah camilan khas anak-anak Amerika yang biasanya dimakan saat camping. Bahan utama S’more ini adalah Marshmallow. Biasanya mereka membakar marshmallow di api unggun sambil bernyanyi bersama. Nah, kamu dan pacar juga bisa bikin S’more tanpa harus pergi camping, cukup di bikin di dapur rumah aja. Duh, manisnya marshmallow mewakili manisnya kisah cinta kalian kan? #ihiiiwww

Bahan utama:

  • 250 gram chocolate chips
  • 2 sdm susu
  • 300 gram marshmallow
  • 1- 1/2 bungkus crackers atau biskuit berbahan dasar susu

Cara Membuat:

Pertama-tama taruh chocochips, susu dan juga marshmallow di atas pinggan anti panas. Setelah itu aduk di atas api sedang sampai semua bahan meleleh. Kemudian masukkan di pinggan anti panas dan tutupi atau beri topping marshmallow. Masukkan oven dan panggang selama kurang lebih 1 menit sampai marshmallow kecoklatan. Terakhir, keluarkan S’more yang sudah jadi dan sajikan dengan mencelupkan biskuit atau crackers.

P.S: Kalau ingin resep yang lebih simple, kamu bisa langsung memanggang marshmallow-nya aja di atas wajan anti lengket. Cukup panggang 1 menit paling lama, sampai marshmallow-nya berubah warna kecoklatan aja. Angkat dan sajikan dengan ditumpuk oleh 2 buah biskuit susu. ?

2. Hadirkan nostalgia Telur Dadar Bulat zaman sekolah dengan membuatnya di rumah. Jangan lupa beli cetakannya dulu ya!

Telur dadar bulat zaman sekolah dulu bisa lho kamu buat di rumah. Bikinnya gampang dan bahannya juga mudah didapat di pasar. Eits, kamu udah punya cetakan bulat-bulatnya belum? Kalau belum, kamu dan pacar bisa membelinya di pasar sekalian belanja bahannya. Cieee belanja bareng. Pasti bakal seru banget deh. Okeh langsung aja ya diintip resepnya. Jangan makan berdua aja ya, ajak Bapak-Ibu, kakak-adik juga ya. Biar tambah rame. ?

Bahan Utama:

  • 4 Butir telur
  • Daun bawang secukupnya, iris tipis.
  • 1/2 buah kubis, iris tipis.
  • 1 atau 2 buah wortel yang diserut halus (potong tipis panjang-panjang pakai pisau juga boleh).
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya (opsional).
  • Minyak sayur secukupnya / margarin.

Cara Membuat:

Masukkan semua sayuran yang sudah diiris tipis dan telur ke dalam baskom. Beri garam, merica, dan penyedap rasa secukupnya. Setelah itu kocok telur dan sayuran sampai menyatu. Oleskan cetakan bulat-bulat dengan minyak sayur atau margarin, taruh di atas api sedang. Setelah itu tuang adonan telur tersebut, masak hingga matang. Untuk membalik telurnya bisa menggunakan sumpit. Jika telur sudah matang dengan dengan sempurna, angkat dan sajikan selagi hangat. Bisa kamu cocol pakai saus sambal atau taburi keju juga bisa.

P.S: Tambahkan sosis atau baso di dalam adonan tekurnya juga bisa lho.

3. Pancake bisa banget menemani kebersamaanmu dan pacar. Tinggal pilih topping yang kamu dan dia suka aja.

Pancake adalah kudapan sederhana yang bisa kamu bikin di rumah, terutama buat kamu yang masih belajar masak. Kamu hanya perlu menguasai cara membuat bahan dasarnya aja. Kalau sudah begitu toppingnya bisa kamu pilih sesuai selera.

Bahan utama:

  • 2 cup susu
  • 1 cup tepung terigu
  • sdt garam
  • 2 btr telur
  • sdt baking powder
  • 1 sdt mentega cair
  • Ice cream vanilla sebagai topping
  • Madu secukupnya atau selai stroberi, topping ini sesuai selera kamu aja.

Cara Membuat:
1. Campur susu, tepung terigu, garam, baking powder, dan telur. Gunakan mixer berkecepatan tinggi ya sampai adonannya tercampur rata dan lembut.
2. Masukan mentega cair, aduk rata. Diamkan selama jam.
3. Panaskan mentega dalam wajan anti lengket, tuang adonan, masak selama 1 menit, balikkan pancake. Masak lagi sampai kedua sisinya berwarna kuning kecoklatan.
4. Angkat, lalu hias dengan aneka topping.

4. Seblak is in the house yooo. Makan seblak bareng udah biasa. Tapi kalau bikin seblak bareng? Boleh banget kamu coba weekend ini.

Seblak memang camilan yang juara. Camilan yang satu ini enak dinikmati kapan saja. Toppingnya juga bisa kamu pilih sesuai selera. Dari mulai kerupuk kuning aja, batagor kering, jamur, baso, dan ceker tentunya. Langsung aja yuk diintip resepnya.

Bahan Utama:

  • 200 gram kerupuk aci kuning mentah
  • 1-2 butir telur
  • 4 butir baso
  • jamur kuping secukupnya
  • sawi hijau atau sawi putih (secukupnya)
  • somay kecil kering (secukupnya)
  • ceker secukupnya dikupas kulitnya, lalu direbus sampai lunak.
  • gula dan garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya

Bumbu Halus:

  • 5 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 cm kencur
  • 15 buah cabe rawit merah
  • 2 sendok teh air asam jawa
  • 1 buah tomat merah

Cara Membuat:

Pertama-tama rendam kerupuk dalam air sampai lunak, angkat dan tiriskan. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan telur aduk rata. Setelah itu tuang air secukupnya dan bumbui dengan gula, garam dan penyedap rasa, aduk rata. Kemudian masukkan kerupuk aci dan topping lainnya (sayuran terakhir). Masak terus hingga kuah sedikit menyusut. Tapi kalau ingin yang berkuah juga bisa kamu atur sesuai selera. Angkat dan sajikan selagi hangat.