RESEP ROTI BOY ISI COKLAT FAVORIT ANAK-ANAK

Posted on

Kejebak macet pas mudik gak lagi jadi masalah buat aku dan keluarga. Biasanya, hal yang paling bikin rewel anak-anak kalo kejebak macet adalah urusan perut a.k.a kelaperan. Kebetulan jalur mudik yang aku lewatin emang agak sepi restoran enak, jadi harus pinter-pinter siapin bekal makanan juga cemilan biar anak-anak gak rewel lagi. Hihihi.

Salah satu bekal cemilan buat mudik kali ini yaitu Roti Boy. Roti Boy yang aku buat ini sedikit berbeda sama versi asli roti Boy. Untuk yang aku buat, aku pakai isian coklat, menyesuaikan sama kesukaan anak-anak.

Roti ini kuat sampai 5 hari di suhu ruang Bund. Jadi untuk dimakan saat perjalanan mudik yang memakan waktu 24jam dijamin aman.

Yuk langsung aja dicoba Bund!


Bahan :

Bahan roti :
500 gr Terigu protein tinggi ( cakra )
20 gr susu bubuk
60 gr gula pasir
60 gr mentega/ margarin
6 gr ragi instan/fermipan
1 btr telur utuh, kocok lepas
250 ml susu cair

Isian : Coklat blok, potong2 @ 10 gr

Topping :
80 gr tepung terigu
75 gr gula bubuk
75 gr margarin
50 ml putih telur
2 sdm kopi instan ( aku pake Nescafe )
1 sdt pasta moka

Cara Membuat :
Roti :
– Campur tepung terigu, susu bubuk, ragi dan gula pasir. Tambahkan telur, aduk rata. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil di mixer speed tinggi.
– Masukkan mentega, di uleni sampe kalis elastis. ( 10 mnt udh kalis )
– Tutup adonan dgn plastik atau kain basah, Diamkan 45 menit sampai adonan mengembang 2x lipat.
– Kempiskan adonan dan timbang masing2 @ 45gr, taruh coklat isian nya , Bulatkan sambil di padat kan, taruh di loyang yg diolesi margarin, Diamkan 30 mnt sampai mengembang

Sembari menunggu kita buat topping nya yaa ?
– Mixer semua bahan topping sampai halus dan lembut ( 5 mnt ) , masukkan ke dlm paping bag
– Semprotkan topping di atas roti secara melingkar kaye Lingkaran Obat nyamuk
– Panaskan oven 180’C (sesuaikan dgn suhu oven masing2). Panggang roti selama 20-25 mnt hingga matang dan kecoklatan.
– Angkat dan enak disantap saat hangat ?

Selamat mencoba ?