Nastar Empuk Happycall (No Mixer No Oven)

Posted on

Punya happycall di rumah itu udah penyelamat hidup banget ya Bund. Multifungsi banget. Dipake masak bisa, dipake bakar ayam atau daging sapi bisa, bahkan dipake bikin kue pun bisa!

Gak percaya? Nih aku share resep kue nastar happycall. Hasilnya empuk dan enak. Gak kalah sama hasil yang dibikin pake oven. Hihihi.

Selamat mencoba bunda-bunda cantik semua.

Bahan-bahan

  1. 350 gram Tepung Kunci Biru
  2. 200 gram Blueband
  3. 2 sdm tepung tapioka
  4. 1/2 sachet susu dancow putih
  5. 1 butir kuning telur
  6. 1/2 putih telur (ambil setengah dari putih telur yg dipisahkan dari kuningnya)
  7. 3 sdm gula halus
  8. 30 gram Keju yang sudah diparut
  9. Isian : Selai nanas
  10. Olesan:
  11. 1 kuning telur
  12. 1 sdm minyak goreng
  13. 1 sdt madu (saya pake madu TJ)
  14. Cara membuat:
  15. 1. Sangrai tepung terigu kunci biru dan tepung tapioka, sampai tepung terasa ringan. Dengan api kecil ya, diaduk-aduk. Hati-hati gosong. Jika sudah biarkan dingin.
  16. 2. Siapkan isian/selai nanas yang dibulat-bulatkan, supaya mempercepatsaat mencetak nastar.
  17. 3. Campurkan mentega, kuning telur, dan gula bubuk. Aduk sampai rata menggunakan garpu.
  18. 4. Masukkan sedikit demi sedikit, campuran tepung yg sudah disangrai, keju parut, dan susu bubuk. Aduk rata menggunakan garpu atau bisa juga menggunakan tangan, tapi jangan di ulen, cukup campur dengan jari-jari tangan saja.
  19. 5. Ambil sedikit adonan, beri isian selai nanas. Lalu bulatkan.
  20. 6. Tata adonan di kertas minyak (untuk pengganti loyang, saat masak di happycall)
  21. 7. Panaskan Happycall. Jika happycall sudah panas, Adonan nastar siap masuk ke happycall. Masak selama 30 menit. Dengan api kecil sekali.
  22. 8. Setelah 30 menit, matikan kompor, olesi nastar dengan olesan nastar, lalu panggang lagi selama 30 menit.
  23. 9. Nastar siap dihidangkan.

Notes: Isian nastar bisa diganti sesuai selera ya Bund. Bisa pakai selai strawberry atau bahkan selai coklat nuttela. Dan untuk topping di atasnya, bisa pakai parutan keju juga ya Bund.